beloved one



Dear, you.

Alam dan seisinya adalah taman belajar yang menyenangkan. Ada banyak isyarat semesta yang mengandung pembelajaran bagi mereka yang peka dan memiliki kemauan untuk belajar.  Selama nafasku masih menyapa udara, aku ingin belajar lagi dan lagi. Menstransformasi kode alam, membaca sandi semesta serta bercengkrama dengan pohon, burung dan kalian, orang-orang yang dikirim Tuhan untuk menjadi bagian dari hidupku yang menyenangkan. 

Aku ingin berterimakasih kepada Tuhan, tentang hadiah hidup yang luar biasa menakjubkan. Entah sudah berapa banyak orang yang telah Tuhan kirim untuk mengisi hidupku. Seribu? Seratus Ribu? Atau bahkan tak terhingga? Meskipun sebagian dari mereka ada yang pergi dan menetap namun selalu saja ada pembelajaran hebat yang mereka tinggalkan, membekas dan selalu menakjubkan.

Untuk seseorang yang membaca surat ini, terimakasih yaa telah menjadi bagian dari sepotong hidupku yang luar biasa indah! Semoga Tuhan selalu memanyungimu dengan kesehatan. Ini suratku, terkhusus untukmu yang telah mengajarkan kesabaran tanpa batas, keikhlasan tanpa balas, kerja keras dengan tuntas. Aku belajar banyak darimu, seorang hamba yang katanya terus belajar. Mari belajar bersama-sama denganku! Ajari aku menjadi dirimu yang super sabar, menjadi sosok yang luar biasa tangguh, menjadi manusia yang tak mengenal keluh. Ajari aku sesuatu yang belum kumengerti. Aku akan berusaha untuk memahami. Tetap jadi temanku ya, sahabat?

Aku mungkin bebal, sulit memahami, lama untuk mengerti, namun bukan berarti aku tidak bisa kan? aku hanya perlu waktu, untuk menyesuaikan kebiasaan baruku. Bimbing aku dengan sabar, hingga aku mengerti, sampai aku memahami. Jadilah temanku yang mengiringi jalanku. Yang selalu ada saat duka dan suka, saat pedih dan bahagia. jadilah pendengar dan pembicara yang baik, saat aku butuh telinga untuk mendengar, saat aku butuh saran agar aku kuat. 

Jadikanlah aku rumahmu untuk menetap, mengutarakan keluh kesahmu bila mau, menjadi tempatmu meluapkan kekesalan. Aku ingin senadi denganmu, mengarungi kehidupan hingga akhir. semoga saja, Tuhan memanjangkan umur kita.

Comments

Popular posts from this blog

Resume Buku "Zero to Hero"