Long time no see (Introduce)

Hello guys long time no see ya.. kira-kira terakhir gue posting tulisan di blog ini tuh 2 tahun yang lalu yaa. Ahaha waktu itu status gue masih pelajar abu-abu yang pongo. Eh sekarang jugasih masih bloon bloon pelo gini :3 tapi gue yang sekarang udah berstatus mahasiswa lho. Wetsaah gaya banyak boleh kali yaa wekakaaka. Yes gue mahasiswa semester dua sekarang. Banyak nih yang kepingin gue sharing sama kalian. Dua tahun yang lalu gue masih inget banget, hampir semua postingan blog gue tulisan sendu mulu. Ahela cewe baper emang—“ dan semenjak gue berhasil moveon dari drama cinta fitri season terakhir gue mulai stop nulis lagi. Bukan karena udah ngga ada inspirasi lagi tapi emang lagi  break nulis dan focus UN dulu eaa sok sokan lu. Ehiyaa cie yang baru kelar un cie eh telat yaa-_- cie yang degdegan mau masuk kuliah ciee. Gue ngerasain dulu guys setahun yang lalu. Ggrr perang badar sama materi SMA yang ngga pernah gue pelajarin sebelumnya secara gue anak SMK akuntansi. Gue mau sharing dikit nih semoga bisa menginspirasi kalian yaa ehehe.
Setahun lalu tepat awal masuk kelas XII gue ngga pernah kepikiran buat kuliah. Adasih niatan kepingin kuliah tapi ngeliat perekonomian bonyok gue yang ngga memungkinkan saat itu keinginan gue agak menciut dikit. Waktu itu gue Cuma focus lulus UN dengan nilai bagus dapet kerjaan yang okebegete, bahagiain mama married dan kelarpadahal dulu gue masih jomblo eh sekarang jugasih hahah. Tapi setelah pertengahan tahun pas SNMPTN udah dibuka gue iseng-iseng cobain tuh. Gue ngebet banget kepingin masuk UNS ambil pendidikan luar biasa. Ngga paham kenapa tertarik jadi guru SLB dan kenapa musti solo tempatnya. Gue suka anak kecil, gue suka dunia psikolog dan PLB merupakan turunan dari psikolog karena waktu itu psikolog banyakan harus dari rumpun IPA. Gue suka orang-orang solo, lembut, bersahaja, ramah sopan pokoknya dipikiran gue solo itu kota yang adem sama orang-orangnya.
Blablabla setelah tanggal pengumuman SNMPTN dengan Cuma modal nekad dan doa yang kenceng gue nyoba peruntungan disana. Itung-itung main lontre tapi biang apes gue gagal SNMPTN. Yaah tapi gue masih kepingin kuliah, gue masih kepingin belajar. Mikir-mikir apa gue kudu nyoba SBMPTN tahun ini juga tapi mama masih ngga ngerestuin gue kuliah gggrr gegana tingkat dewa waktu itu. Setelah libur UN dan nunggu pembukaan SBMPTN gue nyobain magang di sebuah departemen store di kota gue. 3 bulan gue jadi nyonya kasir, sempet ngerasain gimana ngelayanin pelanggan yang rewel, capeknya berdiri pake heels 7cm dan kudu tetep senyum walaupun saat itu lagi bulan puasa dan pelanggan dateng kroyokan kaya kepingin gebugin maling. Buat pertama kalinya juga gue ngerasain pulang kerja ampe jam 12 malem tetooot kebayangkan nyonya kasir makeupnya setebel apa dan lo kudu naik angkot buat pulang kerumah sama banci-banci yang mau berangkat mangkal-_-
Akhirnya H-1 penutupan SBMPTN dateng tetereteteet dengan dorongan dan bisikan malaikat malaikat ghoib eh engga deh ibunda guruku tercinta dan sahabat-sahabat yang super baik guepun daftar SBMPTN pake jalur beasiswa. Aah masih inget banget gue ngerasain gimana sahabat-sahabat gue berguna sebagaimana fungsinya. Hahaha engga ya, pokoknya aku mencintai kalian duhai sahabat-sahabatkuu muuah ({}) kebetulan beberapa hari setelah pendaftaran, gue gajian Alhamdulillah bisa beli buku SBMPTN hihihi. Tentunya gue beli selalu ditemani sahabat sahabat tercintee. Disela-sela magang gue selalu sempetin baca dan isi-isi soal-soal di buku yang gue beli. Ggrr gue belajar umpet-umpetan dari mama karena sampai saat itu mama masih bersikeras dengan pendiriannya. Tiap balik magang kira-kira jam 10 malem gue selalu sempetin buat belajar. Capek sih tapi gue punya niat kuat waktu itu, gue kepingin kuliah, gue masih kepingin belajar, kerja nguli itu capek! Gue kudu sukses. Ngga boleh kalah semangat sama temen-temen dan bundaguru tercinta yang selama ini udah ngedukung. Dan saat tanggal ujian SBMPTN dateng lagilagi gue kudu ngebohong sama mama. Mama maaf yaa ridhoi anakmu ini wkwkw.
Dengan modus mau ke sekolah ngajarin adik kelas bikin artikel gue dengan setelan batik berangkat seorang diri ke tempat test. Njrr sedih liat anak-anak yang lain mah ampe dianter bonyoknya keruang ujian, dibawain bekel nah gue restu aja ngga pernah ngantongin huhuhu. Bismillah gue bisa! Gue punya Allah yang selalu meridhoi niat baik gue. Kebetulan tanggal ujian SBMPTN itu bentrok sama jadwal gue ngasir alamak makin bingung kan gue kalua gue bolos kerja gaji gue dipotong tapi ujian itu cita-cita gue. Oke tuker offday sama kasir lain ah rada susah sih abis banyakan ga mauan tapi Alhamdulillah siapapun kamu itu namanya aku lupa yang baik hati telah mengizinkan bertukar off denganku aku doakan kamu sehat terus yaaa ehehe.
Hari pengumuman pun tiba. Waktu itu pengumuman baru bisa dibuka tepat pukul 18:00 dan pada saat itu aku masih harus bekerja dan menyimpan ponselku di loker. Ya aku kudu bersabar lagi nunggu sampe jam 10 malem baru bisa liat pengumumannya. Di sepanjang jalan di dalam angkot gue ngerasain deg degan yang super duper apa ini yang namanya cinta? Wkwkw sialnya hape gue mati ditengah jalan jadi gue harus bersabar lagi sampe rumah dan nunggu baterai hape keisi lagi. Dan dagdigdug biruuu Alhamdulillah aku lulus mamah usahaku ngga sia-sia. Aku nangis aku sujud langsung waktu itu. Mama yang gatau kalua selama ini aku ikut test Cuma bisa kebingungan antara harus bangga, seneng dan bingung duit awal darimana. Gue kira setelah lulus dan ketrima itu akhir dari semuanya tapi ternyata belum selesai. Kudu debat lagi yaaaah marahan lagi nangis bareng lagi sama mama huuuh paling sebel kalua udah begini.
Sebelumnya gue sempet bilang apa yg gue mau. Gue kepingin kuliah mah. Respon mama selalu sama sampai pernah mama, bapak dan gue sendiri nangis bareng. Gue baru ngeliat bapak gue nangis buat pertama kalinya waktu itu. Sempet ga tega jugasih tapi gue yakin apa yang telah Allah kehendaki itu yang terbaik. Allah gabakal ngebiarin hambanya mati kelaparan kan mah? Untung akhirnya mama luluh setelah gue ceritain perjuangan gue selama ini. Yeaah gue bisa kuliah maakk. Dan sampai detik ini gue selalu janji bakalan bawa balik gelar S.E gue buat bonyok gue, buat kakek nenek gue. Gue gaboleh sedih dan nyerah gitu aja. Karena gue pernah ngalamin perihnya kepingin kuliah kaya gimana.
So, kalian yang lagi berjuang saat ini tetap semangat yaa!!

Comments

Popular posts from this blog

Resume Buku "Zero to Hero"